Mencoba teknik membaca “Glenn Doman” pada anakku

May 9, 2010 at 4:42 pm Leave a comment

Setelah tahu teknik membaca “Glen Doman” saya jadi tertarik dan ingin langsung mencobanya. Walau dengan bahan yang sederhana (kertas kartonnya dari kardus susu Alan). Kata yang pertama saya kenalkan adalah : alloh, ibu, bapak, alan.

Saya berusaha mengikuti petunjuk dan juklak metode “Glen Doman” tapi…. yang namanya anak-anak rasa ingin tahunya besar. Baru saya ajarkan satu kata, dia sudah penasaran ingin memegang kertas yang berisi tulisan kata-kata tersebut. Jadilah pelajaran hari pertama tidak sukses hehe. Tapi the show must go on…. Pelajaran tetap saya lakukan.

Menurut metode, jangan lakukan tes sebelum waktunya. Tapi belum saya lakukan tes, ternyata Alan sudah mampu mengatakan/menunjuk tulisan-tulisan tersebut. Kata Alan :” Bu, ini alloh. ini ibu, ini bapak, ini alan”.

Subhanalloh… ternyata otak anak-anak kita luar biasa cerdas dan genius. Kitalah sebagai orangtua yang kadang-kadang memupuskan kecerdasan otak anak-anak kita. Dengan memberikan tontonan yang tidak mendidik yang ada di televisi. Maafkan ibu ya nak…

Silahkan mencoba ibu…

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Mengajar Bayi Anda Membaca (Metode Glenn Doman) Virus Singapoore

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Calendar

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Aug »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

